MUSRENBANG DESA SUKADIRI TAHUN 2022
Senin, 05 September 2022 13:57:34
DESA SUKADIRI
MUSRENBANG DESA SUKADIRI TAHUN 2022
Foto Kegiatan Musrenbang Tahun 2022

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA DALAM RANGKA PENETAPAN RKPDESA TAHUN 2022 DAN DURKP TAHUN 2023

SUKADIRI- Pemerintah Desa Sukadiri telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang diselenggarakan dI Aula Kantor Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 September Tahun 2022.

Musrenbang ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukadiri beserta perangkat desa, Bapak Eka Fathussidki, S.STP. selaku Sekcam Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang beserta Jajaran, Babinsa Desa Sukadiri Bapak Maryono, Ketua BPD dan Anggota, Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat.

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai dari berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, PBH, Pendapatan Asli Desa, Banprop  dan sumber dana lainnya.

Pembiayaan Pelaksanaan Musrenbang desa ini meliputi Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Kedaruratan dan Mendesak Desa.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023. 

sukadiri.desa.id 

Foto Kegiatan Musrenbang Tahun 2022
Foto Kegiatan Musrenbang Tahun 2022
Foto Kegiatan Musrenbang Tahun 2022
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput